Ingin Bisnis Gelang Kulit Custom? Ikuti Tahapan Penting Ini

Gelang adalah salah satu aksesoris yang tak pernah lekang oleh zaman. Peluang bisnis di bidang ini pun semakin besar, dan seakan tak ada matinya. Gelang kulit custom bisa menjadi pilihan usaha berprospek cerah. Nah, bagi yang berminat tapi tidak tahu tahapannya, berikut ini cara membuat gelang kulit custom, dengan menggunakan teknik laser cutting and engraving.

Cari Model Gelang Kulit yang Paling Diminati Konsumen

Sebelum terjun ke dunia bisnis gelang kulit custom dengan teknik gravir, maka Anda pun harus mengetahui kondisi pasarnya. Sudah banyak pelaku bisnis tersebut, yang sangat gencar memasarkannya secara offline mau pun online. Belum lagi para resellernya yang jumlahnya pastinya tidak sedikit. Dengan begitu, membuat para pebisnis di bidang ini bertambah banyak.

Namun, bukan berarti tidak ada kesempatan lagi bagi para pendatang baru. Karena ceruk pasarnya terus terbuka lebar, apalagi kalau produknya lebih kreatif dan inovatif, serta dibarengi dengan kualitas dan harga kompetitif, pastinya bisa memiliki modal memadai agar dapat menang dalam persaingan bisnisnya.

Ada berbagai model gelang kulit yang tengah diminati di pasaran, dan terus berkembang dengan berbagai inovasi yang dilakukan oleh para produsennya. Anda bisa mencari berbagai model tersebut melalui mesin pencari seperti Google, Bing dan sebagainya. Bisa juga mencarinya melalui marketplace, seperti Bukalapak, Tokopedia, Qlapa, dan sebagainya.

Semakin banyak informasi yang bisa Anda kumpulkan, maka semakin bagus sebagai bekal permulaan untuk memulai bisnis gelang kulit custom. Sebagian besar para pengrajinnya menggunakan kulit sapi asli sebagai bahan utamanya. Kemudian untuk pengaitnya bisa menggunakan buckle atau pengait untuk gesper, kancing snap, dan sebagainya.

Para konsumen bebas mencantumkan nama, logo dan bahkan sketsa wajahnya. Dengan begitu, produknya semakin customized atau personal. Sehingga produk gelang tersebut semakin ekslusif, karena hanya orang bersangkutan yang memiliki gelang kulit tersebut. Karena menggunakan teknik gravir, maka tulisan atau desain yang diaplikasikan di permukaan dan bagian dalam gelang bersifat permanen. Tidak akan luntur seperti penerapan teknik sablon.

Penggunaan mesin laser cutting, maka hasil pemotongannya pun sangat rapi, dengan tingkat presisi yang sangat tinggi. Sehingga bisa menghadirkan produk gelang kulit yang sangat cantik dan sangat memikat. Para pemiliknya akan semakin percaya diri, dan bangga untuk selalu mengenakannya. Biasanya produk gelang couple lebih diminati, terutama bagi muda-mudi yang tengah menjalani masa pacaran, dan juga yang sudah menikah.

Info model gelang kulit sapi custom, bisa baca Aneka Model Gelang Kulit Sapi Custom Name

Temukan Penyedia Material Kulit Sapi Berkualitas

Kalau Anda sudah tertarik untuk segera memulai bisnis gelang kulit nama tersebut, maka carilah berbagai bahan atau material, dan peralatan yang menunjang pembuatan produk aksesoris tersebut. Beberapa peralatan yang dibutuhkan, antara lain alat pasang kancing snap atau kancing jepret, tang, dan sebagainya. Sedangkan untuk bahan pembuatnya, seperti bahan kulit sapi javabox aneka warna, buckle, kancing snap, dan lainnya.

Bahan pembuatan gelang custom yang paling sulit dicari adalah kulit sapi javabox. Bahan kulit sapi ini sudah mencapai tahapan akhir sebagai bahan pembuatan beragam produk, seperti gelang kulit, gantungan kunci kulit, leather passport case, tas, dan lain sebagainya. Jadi Anda tinggal menggunakannya, tanpa harus melakukan proses tertentu. Material ini relatif sangat sulit didapatkan, tidak di semua daerah terdapat pengrajin atau pun penjualnya.

Untuk itu, kalau di daerah Anda sulit mendapatkannya terpaksa harus membelinya dari daerah lain. Informasi tempat pembeliannya tentunya sangatlah penting, agar Anda bisa mendapatkannya dengan mudah, cepat, dan pastinya aman. Untuk itu, Anda harus mencari penjual yang benar-benar bisa dipercaya.

Rekomendasi penjual kulit sapi javabox adalah Deiye Craft. Selain menghasilkan aneka produk kerajinan, seperti gelang kulit, gantungan kunci, dan sebagainya, toko online tersebut juga menyediakan kulit sapi untuk para pengrajin yang kesulitan mendapatkannya. Ada berbagai pilihan warna memikat, berkualitas, dengan harga sangat bersaing. Deiye craft melayani pembelian dari seluruh wilayah Indonesia.

Jika Anda masih meragukan kredibilitasnya, bisa memesan kulit sapi melalui marketplace terpercaya, seperti Bukalapak. Karena Deiye Craft juga termasuk sebagai salah satu pelapak di marketplace tersebut. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih nyaman dan aman dalam berbelanja. Untuk ukuran pembelian kulit sapi adalah per feet (kurang lebih dengan panjang 30 cm, dan lebar 15 cm). Untuk berbagai bahan tambahan lainnya, seperti kancing snap, buckle, dan sebagainya, bisa dibeli di toko perlengkapan kerajinan.

Carilah Tempat Laser Cutting and Engraving Berkualitas

Bagi pemula di bisnis ini biasanya belum berani untuk langsung membeli mesin laser cutting and engraving. Karena memang harganya yang mencapai puluhan dan bahkan ratusan juta rupiah untuk satu unitnya. Belum lagi untuk kebutuhan daya listrik, tempat penyimpanan, komputer, dan tenaga operasionalnya, tentunya harus dipikirkan dengan sangat matang. Modal relatif besar pastinya harus Anda siapkan, agar bisa memiliki dan menjalankan mesin gravir tersebut.

Tenang saja, selalu ada solusi bagi yang berniat keras untuk memulai bisnis gelang kulit custom name tersebut. Bagaimana caranya? Dengan menggunakan jasa laser cutting and engraving, yang biasanya ditawarkan oleh perusahaan percetakan. Tidak semuanya menyediakan mesin gravir tersebut, karena itu Anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai layanan yang ditawarkannya.

Biasanya di berbagai kota besar, seperti Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan sebagainya, relatif mudah menemukan jasa laser cutting and engraving. Berbagai media yang bisa digunakan biasanya adalah kulit asli, kulit sintetis, logam, kayu, akrilik, dan sebagainya. Harga jasa tersebut biasanya dihitung per menit, dengan kisaran harga 2.500 hingga 4.000 rupiah.

Setelah material kulit digravir, maka akan tertinggal abu karena proses pelaseran. Sekaligus masih tertinggal bau benda terbakar khas kulit sapi. Nah, Anda bisa menghilangkan abu dan bau tersebut dengan menggunakan tisu basah. Selanjutnya bisa dilanjutkan dengan pemasangan kancing atau buckle tertentu.

Pastikan berbagai material pendukung tersebut memiliki kualitas bagus, sehingga bisa mendukung fungsi dan memberikan nilai estetika atau keindahan yang tinggi. Dengan begitu, produk gelangnya tidak hanya kuat dan berkualitas, tetapi juga sangat keren dan elegan saat dikenakan. Untuk pengemasannya, Anda bisa memakai plastik atau kotak tertentu. Sangat tergantung dari harga jual yang ditentukan. 

Bebaskan Konsumen Ciptakan Kreasi Sesuai Seleranya

Setiap orang memiliki ukuran pergelangan tangan berbeda-beda, karena itu biar gelangnya tetap pas dan nyaman saat dikenakan, bebaskan mereka tentukan ukuran sendiri. Anda bisa memberikan panduan khusus dalam penentuan ukuran gelangnya. Meskipun Anda sudah mempunyai ukuran standar untuk produk gelangnya. Tak hanya urusan panjangnya saja, untuk lebarnya juga bisa ditentukan sendiri oleh konsumen. Tinggal Anda menghitung berapa tambahan biayanya.

Supaya mempermudah konsumen, sangat tepat kalau Anda membuat katalog produk. Cantumkan pilihan modelnya, varian ukuran standarnya, dan harganya. Kemudian, berikan juga daftar pilihan warna kulit, pilihan font atau huruf, dan panduan cara mengukur pergelangan tangannya. Kalau memang calon konsumen sudah berminat membeli, bisa berikan cara pemesanannya. Pada tahapan tersebut, Anda bisa memberikan format pemesanan, rekening bank tujuan transfer, dan sebagainya.

Tentukan Jasa Ekspedisi atau Pengirimannya

Perkembangan bisnis online berpengaruh besar terhadap kemajuan perusahaan jasa ekspedisi. Pada umumnya mereka tidak hanya menawarkan jasa pengiriman barang ke seluruh Indonesia saja, bahkan ke berbagai tujuan di luar negeri. Beberapa pilihan jasa pengiriman terpercaya tersebut, antara lain POS Indonesia, JNE, Tiki, SiCepat, Wahana, dan sebagainya.

Setiap perusahaan ekspedisi memiliki varian produk jasa pengiriman. Semakin cepat durasi waktu pengirimannya, maka biaya jasanya pun semakin mahal. Hal itu tentunya sangat wajar, karena barang yang dikirim bisa cepat sampai dalam hitungan jam atau sehari saja. Jadi, semakin lama waktu yang dibutuhkan dalam pengiriman barangnya, maka harga paket pengirimannya pun akan semakin rendah.

Nah, tidak semua daerah di Indonesia terdapat berbagai kantor atau agen jasa ekspedisi tersebut. Oleh karenanya, Anda harus bisa menentukan pilihan jasa ekspedisi mana saja yang lebih menunjang bisnis online Anda. Ketahui juga berbagai harga paling terkini, dan estimasi pengirimannya. Sehingga Anda bisa menyampaikannya kepada konsumen secara tepat. Dengan begitu, biarkan konsumen yang memilih jasa ekspedisi manakah yang paling tepat digunakan.

Sediakan Cara Belanja dan Pembayaran yang Praktis

Pada tahapan awal Anda bisa membuat blog gratisan, atau kalau sudah ada modal yang mencukupi sebaiknya langsung membuat website dengan domain dan hosting berbayar. Dengan begitu, Anda bisa mempunyai toko online yang lebih profesional, dan lebih memberikan kepercayaan bagi calon konsumen. Lalu, bagaimana caranya agar bisa dengan mudah dan cepat membuat lapak online menarik dan profesional.

Saat ini sudah banyak penyedia jasa pembuatan toko online profesional, yang sangat bisa diandalkan. Pelayanannya sangat prima, fitur lengkap, dan harganya relatif terjangkau. Tak harus berlangganan secara tahunan, karena Anda pun bisa berlangganan per bulan. Kalau masih ragu menggunakan jasa tersebut, Anda pun dipersilakan untuk mencoba versi trialnya.

Bagi toko online baru biasanya masih banyak yang kurang percaya dengan sistem keamanannya. Ada saja calon pembeli yang masih merasa takut membeli, karena takut menjadi korban penipuan oknum nakal yang mengaku sebagai penjual online. Kondisi itu sangat wajar, sebagai antisipasi agar tidak menderita kerugian finansial.

Untuk itu, Anda juga harus memberikan solusi atau alternatif terbaik untuk membeli produk yang Anda tawarkan. Caranya dengan bergabung dengan berbagai marketplace terpercaya, antara lain Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Qlapa, dan sebagainya. Pembeli akan mengirim uang pembelian produk ke marketplace tersebut. Kemudian transaksi diteruskan kepada pelapaknya, barulah orderan dikirim ke alamat konsumen.

Nah, kalau produk pesanan sudah diterima oleh konsumen, maka pihak marketplace baru akan mengirimkan uang pembeliannya. Setelah tahapan itu, penjual sudah bisa mencairkan atau mendapatkan uang dari konsumennya. Setiap marketplace mempunyai sistem kerja atau peraturan yang berbeda-beda. Oleh karenanya, Anda harus mempelajari dan memahami segala ketentuan tersebut.

Supaya menunjang pemasaran dan transaksi pembelian, maka Anda harus menyediakan berbagai sarana komunikasi memadai di toko online Anda. Anda bisa menyediakan email, nomor ponsel, WhatApp, BBM, LINE, akun media sosial, dan lain sebagainya. Dengan begitu, calon konsumen sangat mudah untuk menghubungi Anda. Mereka biasanya akan menjalin komunikasi terlebih dahulu, sebelum akhirnya memutuskan untuk memesan.

Pelayanan yang responsif, ramah, dan sabar, tentunya harus selalu Anda berikan. Tentukan jam buka toko online Anda, sehingga calon pembeli pun menyadari kalau pertanyaannya tidak cepat dibalas, karena memang melakukannya di luar jam operasional. Instal semua aplikasi marketplace di gadget Anda, sehingga kalau ada chat dari calon pembeli, bisa cepat terjawab. Dengan begitu, mereka bisa cepat memutuskan untuk membeli produk Anda.

Baca juga 

Mudahnya Jualan Online Bersama Bukalapak


Dapatkan Sebanyak Mungkin Testimoni Positif

Jika sudah ada pembelian pertama dan seterusnya, maka Anda akan mendapatkan berbagai testimoni atau komentar atas produk Anda langsung dari konsumennya. Testimoninya ada yang bernada menyenangkan atau positif, tapi ada juga yang bernada tidak menyenangkan atau negatif. Tentunya yang harus paling banyak didapatkan adalah testimoni yang positif. Karena bisa menjadi penyemangat Anda untuk terus menekuni bisnis ini, dan sekaligus menciptakan kepercayaan bagi calon konsumen.

Jangan anggap testimoni negatif sebagai penghambat usaha Anda. Justru dengan adanya komentar tidak menyenangkan tersebut, Anda bisa banyak belajar berbagai hal. Sehingga Anda bisa melakukan evaluasi terhadap produk secara tepat, dan terus memperbaikinya di masa mendatang. Termasuk dalam pelayanannya, Anda harus semakin responsif kalau ada calon konsumen yang menghubungi, gunakan bahasa yang ramah meskipun konsumen sedang menyampaikan komplain atau keluhan.

Selalu Gencar Berpromosi

Rasanya sangat sulit bagi sebuah bisnis untuk bisa dikenal, berkembang dan maju pesat, kalau pelaku bisnisnya enggan untuk melancarkan promosi bisnisnya. Kalau Anda menekankan bisnis ini di dunia maya, maka harus senantiasa gencar dalam melancarkan promosi secara online. Ada berbagai media yang bisa digunakan, dan bahkan tak berbayar, seperti blog, media sosial, komunitas online, email, dan sebagainya.

Rekomendasi jasa bikin toko online berkualitas dengan harga bersaing, hanya 100 ribu per bulan (sudah gratis domain com, net, org). Fiturnya komplit dengan pelayanan prima.

Jika Anda sudah memiliki toko online, maka sangat tepat kalau melengkapinya dengan blog yang menyajikan berbagai informasi penting, yang masih ada kaitannya dengan produk yang Anda pasarkan. Sebagai contoh, Anda bisa memosting artikel cara perawatan gelang kulit, cara membedakan kulit sapi asli dengan yang imitasi, dan sebagainya.

Kalau Anda mengalami kesulitan dalam penulisan artikel tersebut, jangan khawatir karena Anda bisa menggunakan jasa penulis artikel terpercaya. Dengan demikian, Anda bisa menghadirkan artikel bermanfaat dan berkualitas bagi para konsumen atau pengunjung toko online. Harga jasa penulisan konten website atau toko online  tersebut relatif terjangkau. Cara tersebut terbukti sangat signifikan dalam meningkatkan konversi pembelian secara online.


Selalu Kreatif Ciptakan Model Baru

Berada di industri bidang fashion, tentunya memaksa pebisnis untuk selalu kreatif dan inovatif. Jadi, Anda tidak hanya mengandalkan model yang sudah ada, tetapi harus senantiasa bisa menciptakan varian produk terbaru. Dengan begitu, para pelanggan atau calon konsumen bisa menemukan sesuatu yang baru pada waktu tertentu. Cara ini akan memancing konsumen untuk semakin sering membeli, dan meningkatkan nilai pembeliannya.

Bahkan mereka dengan sukarela untuk merekomendasikan produk Anda kepada orang lain. Dengan begitu, tercipta promosi dari mulut ke mulut, yang sudah sangat terbukti tingkat efektifitasnya. Pastikan Anda selalu memberikan pelayanan dan produk terbaik kepada pelanggan setia, sehingga mereka pun merasa semakin puas.

Sediakan Peluang Bisnis Sebagai Reseller

Selain bisa menciptakan produk gelang kulit sendiri secara custom, Anda juga bisa membuat kreasi sendiri yang ready stock. Dengan begitu, kalau Anda konsumen yang berminat Anda bisa langsung mengirimnya. Kemudian untuk pemasarannya, Anda tak hanya bisa mengandalkan penjualan sendiri, tetapi juga bisa menjalin kerjasama dengan reseller. Anda bebas menentukan kebijakan mengenai sistem kerjanya, seperti minimal order, harga reseller, bonus, dan sebagainya.

Semakin banyak reseller yang dimiliki, sudah pasti membuat omset bisnis semakin meningkat. Tetapi jangan sampai sembarangan dalam menerima reseller. Untuk itu, Anda harus mempunyai syarat dan ketentuan tertentu, supaya Anda aman dari aksi penipuan. Pembayaran dimuka harus diterapkan, agar terhindar dari aksi oknum nakal. Jangan pernah membuat pesanan, yang uang pesanannya belum Anda terima.

Secara umum, pembuatan gelang kulit dengan teknik laser cutting and engraving tidak memerlukan waktu lama. Jika sudah memiliki mesin lasernya sendiri, hanya membutuhkan beberapa menit saja.  Tetapi kalau Anda menggunakan jasa tersebut dari pihak lain, maka dibutuhkan beberapa jam bahkan beberapa hari. Semakin banyak pesanan maka semakin lama waktunya. Jadi pastikan Anda memberikan estimasi waktu yang tepat kepada pelanggan dan para reseller.

Kalau memang orderan Anda sedang banyak-banyaknya, maka pastikan Anda sudah menginformasikan mengenai waktu pembuatannya. Sehingga mereka bisa memahami kesibukan Anda, dan bersedia menunggu untuk rentang waktu tertentu, yang bisa saja lebih lama daripada waktu normalnya.


Evaluasi Secara Berkala

Kalau ingin menekuni bisnis ini secara profesional, maka Anda pun harus menerapkan cara yang profesional pula. Beberapa caranya dengan menerapkan manajemen keuangan yang tepat, dan juga evaluasi secara berkala. Anda harus mencatat transaksi keuangan, berupa pengeluaran dan pendapatan secara baik. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui  besaran keuntungan atau profitnya.

Dengan begitu, Anda juga bisa menentukan strategi tepat agar omset penjualan semakin meningkat, dan keuntungan semakin besar. Anda pun lebih memiliki anggaran memadai guna mendukung aktivitas promosinya, seperti memesan artikel, memasang iklan, program promo tertentu, dan lain sebagainya. Evaluasi tentunya harus selalu dilakukan secara berkala, sehingga bisnis Anda semakin berkembang pesat sesuai dengan harapan.

Pastinya masih banyak berbagai unsur penting yang harus senantiasa diterapkan dalam menjalankan bisnis tersebut. Namun, berbagai poin di atas sudah cukup memadai setiap orang yang akan terjun di bidang usaha tersebut. Bekal informasi pastinya diperlukan selain modal berupa uang, karenanya praktekkan semuanya, supaya hasilnya lebih signifikan. Selalu kreatif, bekerja keras, dan kerja cerdas harus selalu menjadi pedomannya.

Nah, itulah berbagai saran penting kalau Anda berminat untuk memulai usaha pembuatan gelang kulit custom. Kalau sudah memahami beragam cara membuat gelang kulit custom, dan berbagai unsur penting lainnya, maka bisa semakin mantap untuk menjalankan bisnis menggiurkan ini. 

Secara umum, modal finansial yang diperlukan tidak begitu besar. Tetapi potensi profit yang dihasilkan sangat memikat, sehingga bisnis ini sangat layak untuk ditekuni.

Selamat memulai bisnis Anda, semoga Anda bisa mencapai kesuksesan yang diimpikan. 

Ingin jadi reseller aneka produk kerajinan kulit custom? Hubungi Deiye Craft melalui 0896-7408-7899.

Software Website Toko Online

Komentar


  1. Admin numpang promo ya.. :)
    cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indonesia
    banyak kejutan menanti para temen sekalian
    cuma di sini agent judi online dengan proses cepat kurang dari 2 menit :)
    ayo segera bergabung di fansbetting atau add WA :+855963156245^_^
    F4ns Bett1ng agen judi online aman dan terpercaya
    Jangan ragu, menang berapa pun pasti kami proseskan..
    F4ns Bett1ng

    "JUDI ONLINE|TOGEL ONLINE|TEMBAK IKAN|CASINO|JUDI BOLA|SEMUA LENGKAP HANYA DI : WWw.F4ns Bett1ng.COM

    DAFTAR DAN BERMAIN BERSAMA 1 ID BISA MAIN SEMUA GAMES YUKK>> di add WA : +855963156245^_^

    BalasHapus
  2. Situs Agen Resmi,Terbaik dan Terpercaya 2022 Interbola2 Slot | Rekomendasi Terbaik Daftar Situs Slot | Info RTP dan Bocoran Slot setiap hari | Daftar Situs Slot Gacor

    BalasHapus

Posting Komentar