7 Spot Foto Pre Wedding Romantis Di Jogja

7 Spot Foto Pre Wedding Romantis Di Jogja
Jogja memang sangat eksotis dan romantis. Banyak tempat wisata yang menawarkan keunikan untuk foto pre wedding. Persiapan pernikahan ini dianggap sangat penting bagi sebagian pasangan. Jangan lewatkan dengan mengabadikan momen romantis Anda bersama pasangan, dengan pemilihan spot foto pre wedding yang romantis? Kalau Jogja menjadi pilihan, dimana sajakah lokasi yang paling direkomendasikan?


Water Castel Atau Istana Air Tamansari

7 Spot Foto Pre Wedding Romantis Di Jogja
Objek wisata ini sudah terkenal lama sebagai tempat yang menarik untuk pre wedding. Meskipun sudah berusia ratusan tahun, bangunan Tamansari tetap kokoh berdiri. Meskipun sudah tidak selengkap dan seindah dulu. Dinding-dindingnya yang tinggi dan tebal, masih meninggalkan kisah kemegahan kerajaan dahulu kala. Desain arsitekturnya memang sangat eksotis dan menjadi tempat romantis bagi pasangan yang ingin melangsungkan foto pre wedding.

Gemericik air dari kolam pemandiannya, terdengar sangat syahdu. Dulunya memang tempat ini merupakan tempat yang sangat privasi bagi raja, permaisuri dan putri raja. Sejumlah spot foto yang menjadi favorit adalah masjid bawah tanah dimana terdapat tangga bercabang lima, Pulo Cemeti dan Kolam Pemandian. Akses menuju kawasan ini sangat mudah, karena berada di tengah kota. Tepatnya di bagian selatan Keraton Jogja.

Istana Ratu Boko

7 Spot Foto Pre Wedding Romantis Di Jogja
Bangunan ini mempunyai gerbang bertingkat yang sangat indah dan megah. Gerbang tersebut adalah bagian utama, dari semua kompleks istana tersebut. Istana yang sudah berdiri sejak ratusan silam ini, tetap terlihat kokoh dan cantik. Wajar saja kalau banyak sejoli yang berminat untuk membuat foto pre wedding di lokasi ini. Mereka tidak hanya datang dari kawasan Jogja saja, banyak pasangan yang datang dari berbagai kota di Indonesia.

Candi Plaosan

7 Spot Foto Pre Wedding Romantis Di Jogja
Konon, candi ini didirikan sebagai bukti cinta Rakai Pikatan kepada Pramudya Wardhani, istrinya. Candi ini mempunyai dua bangunan utama yang saling berdampingan. Kedua bangunan itu terlihat berdiri kokoh dan indah. Sebagai perlambang cinta sejati mereka. Masyarakat sangat percaya, kalau kekuatan cinta sejoli itu masih tersimpan di candi ini. Latar belakang kisahnya dan bangunan yang eksotis ini memikat pasangan untuk membuat foto pre wedding di Candi Plaosan.

Gumuk Pasir Pantai Parangtritis

7 Spot Foto Pre Wedding Romantis Di Jogja
Fenomena Padang Pasir sangat langka di Indonesia. Tapi Anda bisa menemukannya di kawasan selatan Jogja. Tepatnya di sekitar Pantai Parangtritis di Bantul. Pemandangan langka dan unik ini, pastinya bisa membuat foto pre wedding terlihat sangat menarik. Lokasi ini sangat terkenal sebagai salah satu spot foto yang memikat. Sejumlah video klip dan film juga pernah menjadikan lokasi ini dalam pengambilan gambarnya.

Hutan Pinus Imogiri

7 Spot Foto Pre Wedding Romantis Di Jogja
Berfoto di tengah-tengah hutan pinus sedang menjadi tren. Sinar matahari yang menelusup di celah-celah dedaunan, terlihat sangat dramatis dan romantis. Membuat hasil jepretan kamera nampak sangat sempurna. Lokasinya berada di kawasan Bantul, tidak terlalu jauh dari pusat Kota Jogja.

Namun karena akses jalannya terbilang curam dan banyak tanjakan, tidak disarankan menggunakan city car. Sebaiknya kendarai mobil dengan kapasitas mesin besar atau bermesin diesel. Karena tenaganya lebih besar dan kuat.  Agar hasilnya lebih bagus datanglah selepas subuh, jadi saat matahari terbit cahaya matahari bisa tertangkap kamera dengan bagus.

Pantai Pok Tunggal

7 Spot Foto Pre Wedding Romantis Di Jogja
Berdiri di samping pohon di tengah hamparan pasir putih, menjadikan hasil foto nampak cantik. Kesan romantis juga sangat terpancar, membuat foto pre wedding terlihat sangat unik dan eksotis. Persiapkan segala kebutuhan dan tentukan waktu yang tepat, demi kelancaran saat pengambilan foto.

Sepanjang Jalan Malioboro

7 Spot Foto Pre Wedding Romantis Di Jogja
Jalan ini paling populer di Jogja. Lokasinya yang berada di tengah kota dan terdapat banyak pusat belanja dan kuliner, membuat kawasan ini paling banyak dikunjungi warga dan wisatawan. Meskipun terlihat penuh sesak dengan pertokoan dan segala sisi modernnya, sentuhan tradisional masih nampak. Seperti masih ditemukannya andong dan becak. Perpaduan antara sisi modern dan tradisional ini, menjadikannya sangat cocok sebagai lokasi pre wedding.











Komentar