Menikmati Panorama Gunung Andong

Menikmati Panorama Gunung Andong
Menikmati Panorama Gunung Andong
Nama Gunung Andong mungkin belum begitu populer, seperti Gunung Slamet, Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan berbagai gunung ternama di Pulau Jawa. Tapi keindahan alam yang disuguhkan tidak kalah menawan. Gunung tersebut berada di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.  Memiliki ketinggian mencapai 1.726 mdpl, tetap menampilkan panorama eksotis dan tantangan tersendiri dalam mendakinya.

Cocok Bagi Pendaki Pemula
Menikmati Panorama Gunung Andong
Karena ketinggian gunung itu, mendaki Gunung ini sangat cocok bagi pemula. Popularitasnya memang semakin menanjak, sehingga di akhir pekan semakin banyak pendaki gunung yang menghampirinya. Sebenarnya Gunung Andong terbilang unik dan menarik, karena berbagai kalangan usia bisa menikmati keindahan dan hawa sejuknya. Anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua bisa mencapai puncak gunung dengan tantangan yang tidak begitu sulit. Sama seperti Gunung Nglanggeran, gunung purba yang berada di Gunungkidul, Yogyakarta.
Setelah menaklukkan puncak gunung, Anda bisa melihat keindahan alam Kota Magelang dan Salatiga. Berbagai gunung yang masih berada di kawasan Magelang menambah keindahan alamnya. Gunung Merapi dan Gunung Merbabu seakan menjadi pembatas terbitnya matahari. Sedangkan dari sisi barat, terlihat keelokan dan kegagahan  Gunung Sindoro, Gunung Sumbing dan Gunung Kembar.
Menanti Matahari Terbit Yang Eksotis
Menikmati Panorama Gunung Andong
Menyaksikan matahari terbit di puncak Gunung Andong menjadi favorit para pendaki gunung. Mengabadikan keindahannya selalu dilakukan. Gumpalan awan yang menyelimuti sisi gunung ini menjadikan pemandangan gunung ini semakin cantik. Untuk menjangkau puncak gunung, Anda bisa mengawali pendakian dari Desa Sawit, Kecamatan Ngablak, Magelang. Untuk menikmati keindahan alamnya, Anda bisa membangun tenda bersama teman dan anggota keluarga lainnya.
Untuk mendaki gunung ini dibutuhkan waktu sekitar dua jam saja, tapi saat menuruni jalur pendakian biasanya hanya dibutuhkan waktu satu jam saja. Saat perjalanan pulang, kecantikan Andong juga terus menyapa para pendaki. Hamparan hutam pinus akan menemani perjalanan pulang. Bisa dikatakan panorama yang hadir sangat berbeda dengan berbagai gunung lainnya. Salah satu keunikan dan pembeda dengan gunung lainnya adalah awan di sekitar gunung ini sangat dekat.
Menikmati Malam Di Puncak Gunung Andong

Menikmati Panorama Gunung Andong
Saat akhir pekan gunung ini ramai dikunjungi para pendaki gunung, bagi Anda yang tidak beruntung mungkin akan merasa kecewa. Terutama bagi yang ingin mendirikan tenda, karena bisa saja tidak bisa ditemukan lahan yang nyaman lagi untuk mendirikan tenda. Jalur puncak yang puluhan meter itu bisa dipenuhi tenda pendaki yang lebih dulu datang. Menikmati suasana malam di puncak Gunung Andong juga menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.


Komentar

  1. Rasanya, saya ingin ikut camping di gambar yang terakhir.

    Izin comot judulnya buat headline Kitaabah ya gan... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seger banget rasanya ya... Silahkan boleh

      Hapus

Posting Komentar